AMANAH ini……

Waktu meluncur seakan tidak bisa di kendalikan, walaupun hanya sedetik-sedetik melangkahnya si jarum jam, tetapi tetap saja 1 minggu tidak terasa, 1 bulan sangat cepatnya. Sedangkan saya masih terus berkutik dengan amanah-amanah ini. Kadang merasa tidak sanggup juga mengembannya, tetapi selalu saja saya teringat ayat cintaNya yang indah “la yukalifu llohu nafsan ila wus’aha” (Allah tidak akan membebani seseorang di atas kemapuannya). Hingga membuat diri ini optimis kembali bahwa yakin insyaAllah bisa melewati semua ini. Doapun tak henti-hentinya dipanjatkan agar langkah ini semakin kuat. Doa yang menyadarkan betapa lemahnya diri ini dihadapan Allah SWT. “ Ya, Tuhan kami, janganlah Engkau hukum kami jika kami lupa atau kami tersalah, Ya Tuhan kami janganlah Engkau bebankan kepada kami beban yang berat sebagimana Engkau telah bebankan kepada orang-orang sebelum kami. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau pikulkan kepada kami apa yang tak sanggup kami memikulnya. Beri maaflah kami, ampunilah kami; rahmatilah kami. Engkaulah penolong kami, maka tolonglah kami terhadap kaum yang kafir”

Semakin bertambah usia, semakin banyak peran kita dalam kehidupan. Tapi jangan lupa peran kita yang paling hakiki adalah sebagai hamba Allah. Sedangkan peran yang lain adalah peran bonus dari Allah. Ada yang sebagai mahasiswa, sebagai adek, sebagai dosen, sebagai anak, sebagai manager, sebagai ibu, sebagai bapak, sebagai kepala sekolah dan masih banyak lagi. Saya selalu melihat setiap peran mempunyai amanah masing-masing. Termasuk peran saya saat ini sebagai seorang anak, seorang anak yang disekolahkan oleh ibu dan bapak. Semoga amanah yang satu ini bisa saya laksanakan dengan baik… kata bapak harta yang paling berharga adalah iman dan ilmu. syukran pak, bapak sudah memberiakn ana harta yang berharga itu.

Keep Fight Never Give Up!!!!!


Mama dan Papa, mbak tunggu kedatangannya di Jogja insyaAllah 2 bulan lagi….

Setiap langkah mencoba meraih ridho keduanya…. Karena ridho Tuhanku ada pada Ridho ibu bapakku…..🙂

About mei allif

Assalamu'alaikum... perkenalkan... saya adalah saudarimu. saya bersyukur sebagai hamba Allah SWT, dan menjadikan ridhoNya adalah kebahagian saya. Syahid adalah cita-cita saya tertinggi. dan melihat Kemulian/kemenangan Islam kembali menjadi penyejuk pandangan mata ini. semoga dlm blog ini qt dapat semakin mengikat ukhuwah islamiyah, dan menambah keilmuan qt juga saling mengingatkan "wa tawasaubil haq, wa tawasaubil sobr"
This entry was posted in curhat. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s