Nasi Goreng Kakak-Adik

Nama resepnya aneh ya?? Atau jayus gitu dech… hehehe… sebenarnya ini nasi goreng biasa. Gak ada yang special. Hanya saja yang membuat special nasi goreng ini hanya adek saya yang memuji :d. Dia yang selalu merindukan nasi goreng buatan saya. Dan dia selalu yang meminta untuk saya yang buat. Kalo kita lagi makan nasi goreng bareng di luar dimanapun. Pasti dia berkomentar “ehm.. masih enak nasi goreng buatan mb imay (saya).. hihi… jadi GR… mau coba juga?? Silahkan siapa tahu bisa jadi nasi goreng kakak adek juga seperti saya dan adek saya. Ganbatte ne!!!

Bahan :

  • Nasi seperlunya (kalo bisa nasinya jangan yang benyek)
  • 2 butir telur
  • 2 sendok makan minyak goreng

Bumbu :

  • 4 butir bawang merah
  • 2 butir bawang putih
  • 6-8 buah cabe merah keriting/panjang
  • Merica secukupnya
  • Garam
  • Kecap
  • Gula pasir ¼ sendok makan

Cara buatnya begini :

  1. sebelum masak kita awali dengan doa, minimalnya bismilLahirrohmanirrohim J
  2. haluskan semua bumbu, kecuali kecap (kecap mah bukan halus lagi tapi cair hihi)
  3. siapkan minyak untuk menumis.
  4. masukkan bumbu yang sudah halus, tumis hingga baunya harum, jangan sampai gosong ya!
  5. sebelum bumbu menguning masukan juga kecap sedikit, agar aroma kecap menyatu dengan bumbu.
  6. setelah bumbu kekuningan, masukkan nasi yang sudah kita siapkan
  7. aduk terus sampai rata. Hingga semua nasi terkenai bumbu.
  8. saya biasanya buat nasi goreng tidak begitu manis (tidak menggunakan kecap banyak), saya membuat nasi goreng tidak sampai warnanya coklat, tapi tetap merah dari warna cabe yang tadi di gunakan.
  9. setelah rata. Kemudian ditiriskan taruh di piring
  10. kemudian kita bisa goreng telur sebagai pelengkapnya. Terserah mau di mata sapi atau di kocok, sesuka kita atau sesuka adek kita.
  11. bisa juga di tambahi bawang goreng biar lebih sedap..

hmm… jadi dech nasi goreng kakak-adek. Oiya, nasi goreng biasanya masih panas, jadi jangan langsung dimakan ya. Tapi biarkan agak sedikit dingin terlebih dahulu. Baru di santap. Karena RosulluLoh tercinta juga melarang kita untuk makan makanan/minuman yang masih terlalu panas. Sambil menunggu agak dingin kita bisa bersihkan dapur yang kemungkinannya berantakkan J
satu lagi pesan saya … jangan sering2 makan nasi goreng apalagi yang kurang sehat, karena nasi goreng mengandung minyak, jadi sulit di cerna oleh usus kita. Kasihan khan usus kita. Walaupun nasi goreng sepertinya cocok untuk dijadikan sarapan pagi, tapi sarapan dengan nasi goreng membuat usus bekerja dengan sangat berat, karena minyak yang terdapat pada nasi goreng, hingga akan membuat kita menjadi lemas, selain itu juga jadi mudah lapeer. Jadi boleh makan nasi goreng di pagi hari tapi carilah hari libur saja, jadi kalo sewaktu-waktu laper bisa langsung cari pasokan makanan oke..

by : Mei Allif🙂

About mei allif

Assalamu'alaikum... perkenalkan... saya adalah saudarimu. saya bersyukur sebagai hamba Allah SWT, dan menjadikan ridhoNya adalah kebahagian saya. Syahid adalah cita-cita saya tertinggi. dan melihat Kemulian/kemenangan Islam kembali menjadi penyejuk pandangan mata ini. semoga dlm blog ini qt dapat semakin mengikat ukhuwah islamiyah, dan menambah keilmuan qt juga saling mengingatkan "wa tawasaubil haq, wa tawasaubil sobr"
This entry was posted in resep. Bookmark the permalink.

2 Responses to Nasi Goreng Kakak-Adik

  1. Ada resep buat rendang?
    kalo ada rendang. tambah sayur gule. es teh. berapa?
    tambo cie…rancak banak…

  2. Ms chubbychubiest says:

    ass mba mei…kl diksh foto hasil resepnya kyknya lebih semangat lg nie coba resepnya🙂

Leave a Reply

