muhasabah cinta

Pasti kata-kata dibawah ini sering banget dech kita denger, karena ini juga pesan dari Rosul kita tercinta yaitu INGAT 5 PERKARA sebelum datang 5 PERKARA. Masih ingat khan apa ajah itu ??

Ingat masa mudamu sebelum datang masa tuamu
Ingat masa kayamu sebelum datang masa miskinmu
Ingat masa luangmu sebelum datang masa sempitmu
Ingat masa sehatmu sebelum datang masa sakitmu
Ingat masa hidupmu sebelum masa matimu

Coba dech renungkan dalam-dalam, 5 hal tersebut mudah sekali kita lalaikan. Dan di ujungnya adalah pasti banyak yang melakukan penyesalan. Ya AlLAh ampunilah karena kelemahan dan kedzoliman kami, sungguh kami mengaharap ampunan dan kasih sayangMu ya Illahi….

SEHAT … kadang kita juga melupakan masa ini. Ketika sehat kita gunakan tubuh yang bugar ini untuk aktivitas2 yang kurang bermanfaat bahkan adakalanya aktivitas yang bermaksiat, melanggar semua yang AlLoh perintahkan, melakukan semua yang AlLoh larang. naudzubilLah.. ampuni kami ya AlLah. Tapi ketika kita sakit, ketika segalanya serasa sulit, nafas sesak serasa menghimpit, kepala pusing serasa terjepit, perut melilit, tulang-tulang terasa berdencit, ah … rasa2 nya hampir koit… ups.. afwan… tapi iya loh kadang kita baru bisa merasakan semuanya ketika kita dalam keadaan yang benar-benar lemah, hingga qita gantungkan semuanya kita serahkan pada AlLoh. Tapi juga banyak yang ketika sakit malah menyalahkan orang-orang disekitarnya dan yang lebih parahnya menyalahkan Tuhan. NaudzubilLah… jadi sebelum kita sakit maka pergunakanlah waktu sehat qita untuk beramal sholeh sebaik-baiknya dan sebanyak-banyaknya. Dan ketika kita sakit, bersabarlah, dan yakinlah bahwa sakit kita adalah penawar dosa-dosa kita. Tapi jangan dilama-lamakan sakitnya loh biar dosanya habis gitu ya, lebih baik sehat biar bertambah-tambah pahala. Amin.amin

Nah waktu sedang sakit, saya denger sebuah nasyid yang bagus banget. Saya terharu mendengarnya. Yang ngingetin kita untuk memuhasabahi cinta kita kembali, kepada AlLah. Sesungguhnya AlLah sangatlah sayaaaang dengan qita. Jangan GR ya, kalo kita masuk ke dalam surga kelak (amin allahuma amin) itu bukan karena amal-amal kita (yang pasti jumlahnya sangat sedikit ini) tapi melainkan kita masuk ke surga adalah lebih karena kasih dan sayangnya AlLoh kepada kita hamba-hamba. Renungi ya bait-bait ini :

Muhasabah cintaku

Wahai pemilik nyawaku
Betapa lemah diriku ini
Berat ujian dariMu
Kupasrahkan semua padaMu

Tuhan, baru ku sadar
Indah nikmat sehat itu
Tak pandai aku bersyukur,
kini ku harapkan cintaMu

Kata2 cinta, terucap indah
Mengalir berdzikir di kidung doaku
Sakit yang kurasa biar jadi penawar dosaku

Butir2 cinta air mataku
Teringat semua yang Kau beri untukku
Ampuni khilaf dan salah slama ini ya illahi
Muhasabah cintaku

Tuhan, kuatkan aku
Lindungi akau dari putus asa
Jika ku harus mati pertemukanku denganMu

By : Edcoustik – di album ke2 nya

Ya Allah jadikanlah awal kehidupanku adalah kebaikan, perjalanan hidupku adalah ketaatan kepadaMu, dan akhir hiduplah adalah kebaikan, dan kerinduanku adalah bertemu denganMu dan penyejuk pandangan mataku adalah tegaknya ISLAM kembali dibumiMu. Amin….

About mei allif

Assalamu'alaikum... perkenalkan... saya adalah saudarimu. saya bersyukur sebagai hamba Allah SWT, dan menjadikan ridhoNya adalah kebahagian saya. Syahid adalah cita-cita saya tertinggi. dan melihat Kemulian/kemenangan Islam kembali menjadi penyejuk pandangan mata ini. semoga dlm blog ini qt dapat semakin mengikat ukhuwah islamiyah, dan menambah keilmuan qt juga saling mengingatkan "wa tawasaubil haq, wa tawasaubil sobr"
This entry was posted in nasyid. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s