Quantum Nilai

Masih ingetkan tulisan tentang ayahku profesor…

Kemarin bapak kembali membuat sebuah rumusan baru tentang kehidupan. Kali ini beliau beri nama Quantum Nilai. Mengoptimalkan nilai kita dengan merubah cara belajar dan kebiasaan kita.

 

Kata bapak, sebuah nilai bisa mencapai optimal bila memenuhi rumusan ini :

 

Optimal = Mendengarkan + Mencatat

 

Seseorang yang mendengarkan penjelasan dengan lebih banyak, alias konsentrasi maka dia akan juga mempunyai catatan dari hasil apa yang dia dengarkan. Paling tidak ketika dia mendengarkan usahakanlah untuk mencatat point2 penting atau hal-hal baru. Ini fungsinya agar otak kita juga tidak penuh dengan semua hal yang harus kita ingat.

Misal nilai mendengarkan adalah 60 kemudian nilai dari mencatat adalah 30 atau 20 ajah maka nilai maximasi dia adalah 90 atau 80.

 

Tapi kalo dia mendengarkan aja enggak maka apa yang mau dia catat maka quantum nilai atau ilmu yang akan dia serap ya seedikit bangeeeeetttt… misalnya kalo hanya mendengarkan saja tanpa mencatat maka nilai dia hanya 60.

Tapi kalo gak mendengarkan kemudian pinjem catetan teman… Hmm.. ini juga gak maximal apalagi kalo tulisan teman kita jelek hihih…. terus berharap dapat nilai optimal, gak la yau….

 

Dan kalo mau optimal lagi menjadi 100% maka tambah lagi dengan membaca ulang…. Siip..siip.. oke

Ayahku emang profesor,…. Bagi ku J

 

 

By : (ilmu dari bapak)

About mei allif

Assalamu'alaikum... perkenalkan... saya adalah saudarimu. saya bersyukur sebagai hamba Allah SWT, dan menjadikan ridhoNya adalah kebahagian saya. Syahid adalah cita-cita saya tertinggi. dan melihat Kemulian/kemenangan Islam kembali menjadi penyejuk pandangan mata ini. semoga dlm blog ini qt dapat semakin mengikat ukhuwah islamiyah, dan menambah keilmuan qt juga saling mengingatkan "wa tawasaubil haq, wa tawasaubil sobr"
This entry was posted in khasanah ilmu. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s