Ilmu Vektor dan Politik

atraksi-teatrikalIni ilmu baru lagi dari ayahku yang profesor itu (profesor tanpa universitas, profesor dalam hidupku)

Kondisi politik di Indonesia pra pemilu 2009 banyak sekali partai-partai. Bapak mengibaratkan partai itu vector. Setiap vector mempunyai arah. Arah bisa di ibaratkan adalah tujuan. Kalo arah vector itu sama dan menjadi satu garis maka akan semakin besar gayanya. Sebenarnya kalo ada vector yang kelur dari garis lurus, 1 derajat ajah…. Maka bila di tarik garis maka lama-lama akan jauh dari tujuannya… jadi kalo ada kelompok yag melenceng 1 derajat ajah dari tujuan awalnya maka yang akan terjadi adalah dia semakin jauh dari tujuannya

Kalo menurut ayahku, berbeda-beda itu sich sah-sah ajah asal tujuannya sama. Dan tentunya, bila itu ibarat vektor maka vektor-vektor yang satu arahlah yang akan saling memperbesar nilainya. Sedangkan vektor yang berlainan arah ya gak akan saling menambah nilai… malah menjadi mengurangi nilai.

Kelompok itu ya haruslah kelompok yang shohih (baik), mempunyai visi dan misi yang jelas, mempunyai arah perubahan dan mempunyai jawaban akan perubahan yang akan di bawa. Jangan terjebak pada jargon-jargon semata tanpa jelas tahap-tahap menempuh kesana. Bukan sekedar kelompok penjual kecap dengan mengatakan ”kecap saya NOMOR 1”

Oleh karena itu semua kelompok hendaklah menjadi kelompok yang senantiasa memperjuangkan islam dan mengembalikan hukum2 AlLoh kembali untuk mengatur manusia. Ingat sesungguhnya ”Qul huwalLahu ahad” katakanlah sesungguhnya Tuhan itu satu. Dan tiada Tuhan selain AlLoh. Jadi janganlah takut dengan syariat Islam, sesungguhnya syariat Islam adalah yang terbaik untuk manusia karena berasal dari Tuhannya manusia. dan akan memberikan keadilan pada semua agama yang bernaung di bawah syariat Islam dalam institusi Khilafah.

Siip..siip… bener juga… makanya arah perjuangan itu harus lurus, jangan menyimpang walaupun 1 derajat. Lama-lam akan menjauh dari vector tujuannya tuch..

By : Mei Allif ……… lagi pengen RGB (Red GreenBlue)

About mei allif

Assalamu'alaikum... perkenalkan... saya adalah saudarimu. saya bersyukur sebagai hamba Allah SWT, dan menjadikan ridhoNya adalah kebahagian saya. Syahid adalah cita-cita saya tertinggi. dan melihat Kemulian/kemenangan Islam kembali menjadi penyejuk pandangan mata ini. semoga dlm blog ini qt dapat semakin mengikat ukhuwah islamiyah, dan menambah keilmuan qt juga saling mengingatkan "wa tawasaubil haq, wa tawasaubil sobr"
This entry was posted in curhat. Bookmark the permalink.

One Response to Ilmu Vektor dan Politik

  1. Raharjo says:

    memang smuanya berhubungan. salah klo ilmu yg ilmiah dan agama brbeda dan tdk bs d samakan. smuanya ttp punya satu tujuan. sperti vektor td (eh, itu fisika ya???:D) prbedaan itu biasa, yg pnting punya finish yg sama.

    like this lah…..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s