ORANG PINTAR GAK MASUK ANGIN….

Orang pintar, minum Tolak Angin….

Inget gak iklan itu?

Familiar donk…

Kalo diganti ”Orang Pintar Gak masuk Angin” gimana?

Boleh juga khan…. hehehe…. saya sedang tidak promosi atau menjatuhkan sebuah produk, walaupun saya paling seneng ngamatin produk2 yang ada dipasaran. Memperhatikan sepak terjang mereka melalui media promo mereka, maklum kerjaan sarjana industri salah satunya ya begini ini.

Saya hanya mau menggaris bawahi tentang kata ”orang pintar” dan ”gak masuk angin”. Ngerasa gak sich bahwa kita ini disebut juga mamalia yang pintar. Yups kita pintar karena kita diberi kelebihan yang keren banget yaitu akal, dengan kelebihan akal inilah malaikat dan makhluk AlLoh yang lainnya di perintahkan untuk bersujud (hormat) kepada manusia.

AlLoh menciptakan manusia dengan kelengkapannya yaitu akal dan naluri (gharizah) juga di lengkapi dengan kebutuhan jasmani (hajatul udawiyah). Dengan akal ini manusia seharusnya menemukan Tuhan yang sesungguhnya. Bukan berhenti pada Tuhan berwujud manusia, atau malah Tuhan-Tuhan yang lain. Karena sejatinya, Tuhan hanyalah satu, yaitu AlLoh SWT.

Karena akal ini juga manusia akhirnya bisa membedakan yg baik dan buruk. Tentunya yang baik akan mendatangkan pada keselamatan dan keburukan akan mendatangkan kesengsaraan.

Nah loh, terus gimana nich kita tahu ini baik atau buruk tuk kita?

Kita semua pasti (insyaAlLoh) pada punya HaPe (telpon genggam) khan?… kira2 siapa sich yang tau banget tentang si HP, tentang cara pakainya, cara ngerawatnya, gimana biar gak rusak, gimana biar awet. Kira2 siapa????

Yups tepat, Pasti si empu yang membuat HP. Dia yang buat HP dia ngerti bener tentang karakteristik si HP, ngerti bener tentang ngerawatnya, ngerti bener tentang hal-hal yg harus diperhatikan agar tidak terjadi, makanya dia buatin tuh buku panduan penggunaan dan perawatan, agar semua orang yang pake nih HP bakalan gak ada yng complain.

Begitu juga kita manusia, yang menciptakan kita adalah AlLoh SWT, maka AlLohlah yang paling tahu apa2 yang terbaik buat kita. Trus buku panduannya apa? Mau lihat buku panduannya? Gampang… Buka ajah Al Qur’an… itulah panduan seorang muslim. Di Al Qur’an tertulis banyak sekali panduan seorang musim dalam seluruh hal tak ada satupun yang terlewati. TAK ADA SATUPUN yang gak teratur dalam al Qur’an. Dahsyat khan…. kalo si pembuat HP Cuma ngasih buku panduan ajah, tapi AlLoh juga mengutus seseorang untuk memberikan contoh agar enggak tersesat. AlLoh memberikan komplit tuk kita hamba-hambaNya. AlLoh sangat Rahman (Mengasihi) kepada kita dan juga Rahim (menyayangi).

Jadi mulai sekarang mari mantapkan diri, untuk selalu berjalan selalu dalam perintah AlLoh dan menjauhi larangan AlLoh. Pasti itu yang terbaik untuk kita. Karena AlLoh Maha Mengetahui, sedangkan kita enggak tahu apa2…

Keep Revolt!!!!

By : Mei Allif

About mei allif

Assalamu'alaikum... perkenalkan... saya adalah saudarimu. saya bersyukur sebagai hamba Allah SWT, dan menjadikan ridhoNya adalah kebahagian saya. Syahid adalah cita-cita saya tertinggi. dan melihat Kemulian/kemenangan Islam kembali menjadi penyejuk pandangan mata ini. semoga dlm blog ini qt dapat semakin mengikat ukhuwah islamiyah, dan menambah keilmuan qt juga saling mengingatkan "wa tawasaubil haq, wa tawasaubil sobr"
This entry was posted in artikel islam. Bookmark the permalink.

2 Responses to ORANG PINTAR GAK MASUK ANGIN….

  1. marunjun says:

    “Jadi mulai sekarang mari mantapkan diri, untuk selalu berjalan selalu dalam perintah AlLoh dan menjauhi larangan AlLoh. Pasti itu yang terbaik untuk kita. Karena AlLoh Maha Mengetahui, sedangkan kita enggak tahu apa2..”
    sudah ada panduannya harusnya kita jadi tahu, bukan ga tahu apa2 dong mei. ada yang memberi contoh pula🙂

  2. mei allif says:

    he he iya bener njun… siip.. sahabatku satu ini makin pinter ajah, gak salah rasanya pilih temen anjun ^_^… hihihi,,.. jadi inget temenku 2 semester awal cuma anjun ^_^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s