AlhamdulilLah thesisku selesai….

Melalui hari-hari mengerjakan thesis terasa sangat panjang sekali… aku sedikit malu menyebutkan berapa lama aku melalui hari-hari mengerjakan thesis. Biar di simpan sendiri saja ya…

Naik turun semangat sering banget kurasakan…

Kehilangan focus selalu saja datang. Di tengah-tengah lagi nge-Blank mau diapakan lagi thesis ini aku malah sibuk membuat sebuah seminar dengan sekala Nasional. Tadinya inginnya memberikan pengalaman tuk para aissten lab tentang asyiknya tim work dan mengorganisasi kegiatan plus nambah ilmu yg terkait dengan lab. Yang awalnya rencananya hanya sebagai konseptor malah di daulah menjadi ketua OC. Jeglek.. anak-anak gak mau jalan kalo aku gak mendampingi terus…

Seminar berlalu, amanah yang lain gak berlalu. Focus ketika mengerjakan thesis bener2 perlu banget. Dan itu yang selalu aku latih (karena emang sering gak focus). Setiap semester target di buat tuk selesai ngerjain thesis. Di dinding kamar udah penuh dengan tulisan-tulisan penyemangat, target – target. Laptop pun dah penuh dengan jurnal-jurnal dan artikel terkait, malah si fahtonah 2x terjun bebas dari pundak karena tas ransel dah gak kuat lagi nahan beban, syukurnya dia cukup tangguh, dan tidak ada yg rusak kecuali bagian DVD agak sempal dikit hehe….

Tapi dari semua cerita yang dilalui tadi ujungnya sangat maniss.. kata seorang teman namanya al (bukan inisial emang namanya segitu manggilnya😀 ) ”sesuatu yang lama, yakinlah pasti buahnya manis”.. insyaAlLoh…

Keyakinan dan keoptimisan perlu banget waktu kita sedang melakukan sesuatu. Dan jangan mudah menyerah… pasti semua ini ada ujungnya gak mungkin jalan yang di lalui sangat panjang dan tidak ada ujungnya. Asalkan kita terus sabar, ikhtiar dan doa di sepanjang jalan itu, pasti kita akan sampai di ujungnya.

Jum’at kemarin tgl 20 Februari 2009 jam 9 jadi hari yang bersejarah… aku akhirnya pendadaran. Hampir sampai di garis finished di perjalanan menuntut ilmuku di sekolah pasca sarjana samapi aku dinyatakan benar2 lulus.

alhamdulilLah ya AlLoh, Terimakasih…

aku tak pernah ragu sedikitpun akan janjiMu…

”Janganlah berputus asa, sesungguhnya AlLoh sangat benci kepada orang yang berputus asa”.

Terimakasih untuk semua yang telah membantu aku mengerjakan thesis ini, yang telah memberikan semangat, memberikan ilmunya, memberikan waktunya, memberikan tenaganya, memberikan uangnya (hehehe… ada gak ya? ), memberikan motivasinya, mengingatkankan dan terus mengajari dengan sangat baik. Tidak perlu aku sebut satu persatu, karena semuanya sudah tercatat dalam ingatan dan catatan kehidupanku yang akan kupertanggung jawabkan di hadapan Robbku, dan dalam lantunan doaku pada AlLoh, semoga AlLoh Dzat Yang Maha Besar yang pantas membalas kebaikan kalian semua. Amin

”jangan harap dapat membuat pedang dengan mengelus-ngelus besi, besi takkan tajam dengan di elus-elus tapi di akan tajam ketika di pukul, di bakar, di pukul lagi, di bakar lagi hingga ia menajdi pedang yang tajam dan tangguh”

By : Mei allif

26 februari 2009, sedang menfinishkan revisi

About mei allif

Assalamu'alaikum... perkenalkan... saya adalah saudarimu. saya bersyukur sebagai hamba Allah SWT, dan menjadikan ridhoNya adalah kebahagian saya. Syahid adalah cita-cita saya tertinggi. dan melihat Kemulian/kemenangan Islam kembali menjadi penyejuk pandangan mata ini. semoga dlm blog ini qt dapat semakin mengikat ukhuwah islamiyah, dan menambah keilmuan qt juga saling mengingatkan "wa tawasaubil haq, wa tawasaubil sobr"
This entry was posted in curhat. Bookmark the permalink.

4 Responses to AlhamdulilLah thesisku selesai….

  1. erina says:

    AlhamdulilLah akhirnya M.Eng juga Uy…;)). Walaupun jujur ni Rina sering sebel n geregetan sama Mei yg ga bisa fokus, he…maaf ya kl Rina cerewet selama ini, tu karena Rina sayang banget sama Mei yg baik hati, murah senyum, selalu ada waktu buat temen, tidak sombong, rajin menabung loh kok??? :p. Selamat dan sukses ya Mei, Semoga ilmunya manfaat dan barokah🙂

  2. anggun modjo says:

    selamat ya bu… akhirnya kau dapat menyelesaikannya.
    aku dapat merasakan perjuanganmu dgn kegiatan yg bejibu.
    dari dulu n sekerang tetep very busy…🙂
    semakin sukses ya bu….

  3. mei allif says:

    to : rina
    amin amin amin.. makasih doanya.. dan makasih dah cerewetin mei.. kalo gak di gituin mei gak akan jalan. i’m not hard feeling kok.. :D…

    to : anjun
    ih masih modjo nich bu.. hehe.. kemarin aku ketemu sakti sheila on 7 loh.. pas papasan “kok kaya’ kenal ya?’ ya iyalah dia mantan artis gitu loh.. akunya ajah yg kuper. kapan nich njun kita keliling2 jogja naek motor, sampe hapal lagu sheila on 7 nich aku karena keseringan diajakin hunting nyari rumah personil sheila di iringi lagunya sheila pula sama kamu sepanjang jalan… aku mau protes sekarang sakit kepalaku ndengerinnya hehehe…. makasih ya njun… tetep sibuk ampe nenek2 dech keliatannya🙂

  4. alris says:

    Selamat ya. Semoga diamalkan di jalan_Nya.

Leave a Reply

