UdAH laMa GaK NgE-BloG

senyum ibadah

sejak diajari FaceBook-an ama asisten2 aku dah jarang banget ngutak ngatik Blogku… kasian juga liat blog yg terlantar… postingan terakhir aku buat waktu selesai wisuda bulan april kemarin… hmm sekitar udah 4 bulan gak ngeblog …. KANGEEEENnnnn…🙂, tulisan lainnya rata2 hanya up load tulisan yg dah lama banget di buat tunggu giliran muncul, termasuk tulisan ini he he…. (rada basi tapi gpp lah mubadzir bila gak di up load :))

Padahal banyak kejadian dan peristiwa yang di temui dan tak tercatat dalam pena… misalnya saja tentang proses pemilu 9 April kemarin, hehehe… masih banyak yang menggantungkan harapannya bahwa dengan pemilu bisa merubah kondisi. hmm.. sebentar kita merenung yuk.. tentang hakekat pemilu. Pemilu yg udah sering kita lakukan sejatinya hanyalah sebuah proses untuk memilih wakil2 rakyat yang duduk di DPR maupun DPRD. walaupun cara pemilihan udah mulai di variasikan dari sistem yang tertutup pada jaman dulu (orla), hingga rakyat boleh memilih sendiri calonnya secara terbuka seperti sekarang. dari yang dengan coblos sampai contreng pada saat ini. itu semua adalah cara untuk memilih. Ada banyak cara yg bisa di pakai untuk memilih bisa lewat perwakilan dari sekolompok orang, bisa lewat penunjukkan, bisa lewat suara terbanyak dll. jadi semua itu tadi hanyalah cara, dan di negeri ini cara memilih ini disebut dengan PEMILU. ..

Perubahan sendiri… adalah proses berevolusi dari kondisi yang tidak baik menjadi kondisi yang lebih baik (tentunya perubahan yg kita inginkan perubahan ke arah yg lebih baik donk hehehe.. ) … lalu dari mana perubahan itu bermula??,,, perubahan atau kebangkitan bermula dari sebuah proses kesadaran tentang kondisinya, tentang lingkungannya, tentang apa2 saja yang melingkupinya, kemudian muncul melalui pemikirannya, mencoba mencari akar permasalahan keterpurukkannya dan mencari solusi yang tepat untuk meraih perubahan yang hakiki dan di ridhoi. hehe,,, kenapa harus hakiki dan di ridhoi??? hmmm… tentunya kita semua gak ada yg mau donk, perubahan yg sifatnya palsu saja. misalnya nich, ada seorang yang hobi banget maksiat (maksiat kok hobi?? orang yg aneh🙂 ) terus “ngomong”nya dah tobat, eh ternyata di balik kita masih ajah melakukan kemaksiatan… nah mau gak di gituin?? atau masih maksiat sich tapi gak banyak, jadi di tinggalin dikit2 gitu maksiatnya … tapi ngakunya dah taubatan nasuha loh… yach kaya kita di tawari perubahan palsu atau perubahan yg dikit2 ajah dulu… perubahan palsu karean sebenarnya kondisi negeri ini tidak berubah malah semakin terpuruk hari ke hari… (sedih bener….), atau perubahan di bidang2 tertentu tapi dilemahkan di bidang2 yang lainnya, misalnya, memBHP univ negri yang akhirnya mencekik uang tuk kuliah, dan menggratiskan sekolah sampai SMP (hny tuk negri)… yach.. gak menyelesaikan masalah… kebijakkan banyak yg tumpang tindih… tapi ada beberapa yg menganggap lumayanlah udah ada perubahan.. hmmm iyakah?

kalo di ridhoi, itu berarti menurunkah keberkahan di dalam perubahan itu. Terus gimana donk kita bisa  mendapatkan ridho yg membawa berkah itu. Kita merenung lagi yuk?? Apakah kita bisa memprediksikan besok hujan atau panas (bisa!!! khan kita punya badan meteorologi he he…) hmm.. okelah tapi kenapa masih ada orang yg bikin lirik lagu ”mendung tak berarti hujan” hihiihi… yg artinya masih ada nilai error. Terus bisa gak kita tahan jantung ini untuk tidak berdetak dan kemudian berdetak kembali dengan ”semau” kita??? (Bisa!!! Joe sandy ”the master” pernah tuch🙂 )… oke dech kalo gitu coba tanya si Joe waktu dia melakukannya terlintas tidak bahwa bisa saja jantungnya tetap berhenti selamanya atau dengan kata lain dia bisa jadi kehilangan kehidupannya?… nah loh….. Itu semua menunjukkan betapa lemahnya kita, yups KITA (aku dan kamu), yang sangat lemah dan sering error.

Dosen Statistik saya yg udah professor ajah ngakui bahwa di dunia ini penuh ketidak pastian dan pasti ada error oleh karena itulah muncul pembahasan teori probabilitas. Ya, KITA (aku dan kamu) lemah… yang tidak tahu apa2 yang terbaik tuk kita. Dan yang tahu ttg KITA itu hanyalah Pencipta KITA… lalu kenapa Pencipta kita yg lebih tahu???

Pertanyaan yang SUPER SEKALI (sorry pak mario teguh, nyontek gaya bapak🙂 )

Pernah lihat motor? Itu loh yang rodanya dua, ada rantainya, ada mesinnya dan bisa di naiki tuk jalan-jalan (red- motor2an)… motor pasti ada yg membuat donk yaitu si mekaniknya. Kira2 siapa sich yg paling tahu ttg motor yang dibuatnya itu? Apakah kita pemakai (konsumen) atau dia si pembuat (produsen) ?

Produsen!!!! Betul sekali… jawaban yang SUPER SEKALI….

Produsen yg lebih tahu terus dia buat dech petunjuk penggunaan agar motor kita jadi awet dan gak cepet rusak. Kalo kita tidak mau ikut aturan pakainya boleh ajah sich tapi siap-siap ajah motor anda akan mudah rusak. Nah begitu juga dengan kehidupan ini, dengan KITA. Kita semua di ciptakan oleh pencipta kita yaitu AlLoh SWT. Maka sudah seharusnya hanya Dialah yang Maha Mengetahui apa yang terbaik buat kita, dan kehidupan ini.

Nah begitulah, oleh karena itu bila kita emang serius mau berubah, menuju perubahan yg hakiki dan perubahan yang di ridhoi maka perubahan itu haruslah dengan sesuatu yang benar yaitu perubahan dengan ISLAM, karena ISLAM bukan sekedar agama tapi ia adalah the way of life, yupz… Islam adalah aturan dala kehidupan kita. So… ayo jadikan ISLAM sebagai gaya hidup kita. Untuk yang NON muslim don’ worry be happy, karena hanya dalam sistem ISLAMlah tidak pernah di kenal istilah mayoritas dan minoritas semua sama sebagai warga negara islam, mendapakan perlindungan yang sama. Hanya sistem kapitalis dan sosialis yang “melahirkan” istilah mayoritas dan minoritas. Sungguh Islam adalah rahmat untuk semesta alam.

By : Mei

About mei allif

Assalamu'alaikum... perkenalkan... saya adalah saudarimu. saya bersyukur sebagai hamba Allah SWT, dan menjadikan ridhoNya adalah kebahagian saya. Syahid adalah cita-cita saya tertinggi. dan melihat Kemulian/kemenangan Islam kembali menjadi penyejuk pandangan mata ini. semoga dlm blog ini qt dapat semakin mengikat ukhuwah islamiyah, dan menambah keilmuan qt juga saling mengingatkan "wa tawasaubil haq, wa tawasaubil sobr"
This entry was posted in curhat. Bookmark the permalink.

3 Responses to UdAH laMa GaK NgE-BloG

  1. suswanindah says:

    hmmmm…ayo bundo….semangat ngeblog xixixixixx….

  2. nurrahman18 says:

    terimakasih udah di blogroll mbak Mei…segera saya blogroll balik punya mbak Mei😀

  3. mei allif says:

    @ eka : he he … iya eka.. makasih… insyaAlLoh.. mengikat makna lewat kata🙂

    Q arif : iya sama2 arif, semoga saling memberi kebaikan. amin

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s